Pelantikan OSIS dan Unit Kegiatan Siswa SMPN 1 Belitang Madang Raya

Kepala sekolah melantik ketua OSIS periode 2023/2024Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sebuah organisasi resmi satu-satunya di sekolah yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia sejak 21 Maret 1970. Organisasi ini memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah. Ia merupakan wadah pembinaan kesiswaan di sekolah untuk pengembangan minat, bakat serta potensi Siswa. (wikipedia.org)

Senin, 30 Oktober 2023, SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya menyelenggarakan kegiatan rutin upacara sekaligus Pelantikan Pengurus OSIS dan Unit Kegiatan Siswa (Pramuka, PMR, PKS, Marching Band, KIR, Sangar Tari dan Sains) Tahun Pelajaran 2023/2024. Sawalludin,S.Pd selaku kepala SMPN 1 Belitang Madang Raya memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut, beberapa tamu undangan turut serta dalam prosesi pelantikan seperti dari Bhabinkamtibnas Madang Suku I Briptu Marlionson, perangkat Desa Karang Binangun II, komite sekolah dan beberapa orang tua yang anaknya dilantik.

Pengurus OSIS dan Pengurus Unit Kegiatan Siswa yang dilantik pada tahun pelajaran 2023/2024 berjumlah 180 peserta didik yang berasal dari kelas VII dan kelas VIII. Untuk pengukuhan Ketua dan Wakil ketua periode ini sudah melalui proses Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang diselenggarakan pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 dengan 3 calon yang terdaftar yang dipilih oleh seluruh warga SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya. Setelah melalui pemilihan, maka ketua OSIS periode 2023/2024 terpilih adalah ananda Alvino Wijaya

Adapun susunan acara pelantikan OSIS tersebut sebagai berikut :

1.    Menyanyikan lagu Indonesia Raya

2.    Pembacaan surat keputusan Kepala Sekolah

3.    Pengucapan janji Pengurus OSIS dan Pengurus Unit Kegiatan Siswa dipimpin oleh Pembina Upacara dan diikuti oleh Pengurus OSIS dan pengurus Unit Kegiatan Siswa.

4.    Pelantikan Pengurus OSIS dan pengurus Unit Kegiatan Siswa oleh Kepala Sekolah

5.    Serah terima Pengurus OSIS periode 2022-2023 ke periode 2023-2024 dengan menandatangani berita acara dan pengesahan OSIS

6.    Amanat dari Bhabinkamtibnas Madang Suku I

7.    Penampilan Marching Band Suara Prima Buana Yudha

8.    Penampilan Atraksi dari Patroli Keamanan Sekolah

9.    Penampilan Tari Pelajar Pancasila oleh Sanggar tari Natya Ripta

10.  Penutup dan Pembacaan Do’a

Selamat kepada pengurus OSIS pengurus Unit Kegiatan Siswa SMP negeri 1 Belitang Madang Raya tahun ajaran 2023/2024, semoga setelah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bertanggung jawab, lebih berinovasi dan mencurahkan semua ide kreatif yang dimiliki melalui kegiatan-kegiatan di SMP negeri 1 Belitang Madang Raya. Amin ya Rabbal Alamin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar