DiBungKus...!

Karang Binangun II, dengan mengusung tema "Membangun Karakter Unggul, Kapanpun Dimanapun" SMPN 1 Belitang Madang Raya mengadakan acara yang diberi judul "DiBungKus" Diklat Gabungan Khusus Tahun 2023, Peserta Diklat ini antara lain adalah OSIS, Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang mana jumlah pesertanya 210 orang.

Diklat Gabungan Khusus yang digelar selama 2 hari  21 s.d 22 Oktober 2023 dihalaman SMPN 1 Belitang Madang Raya di mulai dari pukul 13.00 Wib dengan agenda pertama mendirikan tenda peserta, banyak peserta merasa senang karena mereka belum pernah merasakan kegiatan bersama, semua itu bisa terwakilkan lewat canda dan tawa mereka yang lepas padahal cuaca di sini sangat terik, mereka juga sangat antusias dan kompak  dalam mendirikan tenda sehingga tenda bisa berdiri dengan cepat dengan jumlah tenda sebanyak 18 tenda.

Acara selanjutnya adalah pembukaan Diklat Gabungan Khusus yang langsung dibuka secara resmi oleh kepala SMPN 1 Belitang Madang Raya Sawalludin, S.Pd, dalam pembukaan itu beliau berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan selalu tetap mematuhi aturan yang diberikan oleh pembina masing-masing kegiatan, beliau juga berpesan untuk pembina kegiatan agar selalu menjaga dan memperhatikan peserta kegiatan.

acara pembukaan ditutup dengan menampilkan salah satu ekstrakurikuler yaitu marching band suara buana prima Yudha dengan mempersembahkan instrumen lagu disini senang disana senang.

H. Sumaryadi, S.Pd selalu Waka bidang kesiswaan menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya peserta dapat menjadikan kegiatan ini sebagai ajang pembekalan diri sehingga mereka bisa menjadi karakter yang unggul sesuai dengan tema kegiatan ini.



Irsalina Rahmawati, S.Pd selaku pembina OSIS SMPN 1 Belitang Madang Raya juga  berharap semoga dengan kegiatan ini akan terlahir pemimpin yang berjiwa Pancasila dan Nasionalisme, melatih jiwa kepemimpinan mereka dan mengajarkan mereka untuk berorganisasi dengan baik dan benar dan dapat mencetak generasi yang bermental baja untuk menghadapi tantangan di era globalisasi ini, Membangun Karakter Kepemimpinan 



Zanetta sebagai mantan ketua OSIS periode 2022 ketika diwawancarai oleh tim media sekolah menyebutkan bahwa mereka merasa senang dengan adanya kegiatan ini, dan berharap kedepannya sekolah masih akan tetap mengadakan kegiatan ini.

Tetap berprestasi dan berinovasi sekolah ku ucapnya mewakili seluruh peserta kegiatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar