KEPALA SMP NEGERI 1 BELITANG MADANG RAYA HARAPKAN SISWA BELAJAR TENTANG DEMOKRASI


PILKAOS (Pemilihan Ketua OSIS)  SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya sukses digelar pada kamis (12/10/2023) yang diikuti oleh seluruh warga sekolah baik kepala sekolah, Komite sekolah, guru, staff dan siswa-siswi yang memiliki hak suara.

Pilkaos SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya tersebut digelar untuk memilih Ketua OSIS periode 2023-2024.
Pada pemilihan Ketua OSIS tahun 2023 ini ada tiga calon yang mendaftarkan diri ke sekretariat Panitia Pemilihan Ketua OSIS (PPKO) SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya.

Tiga calon tersebut adalah  Alvino Wijaya dengan nomor urut 1, Roro Nisakara Milangkoni dengan nomor urut 2 dan Grecexandria dengan nomor urut 3.
Hari ini adalah puncak dari Pilkaos SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya dimana pada tahap sebelumnya sekretariat Panitia Pemilihan Ketua OSIS (PPKO) telah melakukan beberapa tahapan dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut.

Tahapan kegiatan tersebut adalah :
1. Tanggal 29 Sept. s.d 2 Okt. 2023 PPKO membuka pendaftaran calon ketua OSIS,
2. Tanggal 3. Oktober 2023 PPKO memverifikasi data calon, 
3. Tanggal 4 Oktober 2023 wawancara kepada para calon, 
4. Tanggal 6 Oktober 2023 pengumuman hasil seleksi berkas dan wawancara 
5. Tanggal 7 s.d 10 Oktober 2023 para calon melakukan kampanye baik secara daring dan luring,
6. Tanggal  11 Oktober 2023 masa Tenang
7. Tanggal 12 Oktober 223 Pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya
 8. Menetapkan ketua OSIS SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya periode 2023-2024. 

Adapun hasil Pilkaos SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya menempatkan calon nomor urut 1 yaitu Alvino Wijaya sebagai Ketua OSIS terpilih dengan jumlah 546 suara kemudian diikuti Roro Milankoni dengan 195 suara, dan Grecexandria dengan 51 suara.


Irsalina Rahmawati selaku Pembina OSIS SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya mengaku bersyukur karena semua rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Ketua OSIS  (PPKO) telah berjalan sebagaimana mestinya mulai dari pendaftaran hingga pemilihan serta tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sekolah utamanya kepala sekolah, Komite sekolah, guru, staff dan siswa-siswi karena telah mendukung kegiatan yang kami lakukan.

“Saya selaku pembina OSIS SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya merasa bersyukur karena acara hari ini telah berjalan sebagaimana yang telah direncanakan dan bahkan telah berhasil melahirkan ketua OSIS periode 2023-2024 di SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya, tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga sekolah terutama kepala sekolah, Komite, guru, staff, dan seluruh siswa yang telah mendukung kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Sedangkan Sawalludin, S.Pd selaku kepala SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya berharap, dengan adanya kegiatan Pilkaos di SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya, selain bisa melahirkan ketua OSIS terpilih juga diharapkan siswa mampu menginternalisasi nilai-nilai tentang pembelajaran demokrasi di dalamnya (tanggung jawab, berfikir kritis dan gotong-royong) sesuai dengan  penumbuhan Profil Pelajar Pancasila yang saat ini dilakukan oleh SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya.

“Saya berterimakasih kepada Panitia Pemilihan Ketua OSIS (PPKO) serta semua warga sekolah yang terlibat dalam kegiatan Pemilihan Ketua OSIS di SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya, serta berharap dari kegiatan tersebut, selain bisa melahirkan ketua OSIS terpilih, siswa juga bisa menginternalisasi tentang pembelajaran demokrasi utamanya dalam kaitanya penumbuhan Profil Pelajar Pancasila yang saat ini dilakukan di SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar